Jenis-Jenis Kamera Antik
" Kamera Lipat "



Kamera antik
" KAMERA LIPAT "

Kamera lipat mempunyai bentuk lain dari pada kamera-box. Kamera ini diberi bentuk hormonika. Lensa yang dipakai tidak lagi fix focus,tetapi dapat diatur untuk pengambilan semua jarak tertentu.

Bukan saja bentuknya lebih manis dari pada box,tetapi alat- alatnya pun lebih sempurna.Lensa yang meningkat kekuatan f/2.8 dan penutup yang mencapai kecepatan 1/500 detik, begitupun diafragma iris yang dapat meluluskan sinar lebih leluasa,hingga memungkinkan pengambilan dalam segala suasana lebih banyak.

Pada kamera ini dapat dipakai macam-macam pencari,bahkan pencari Range-finder-pun dipasang pada badan kamera ini. Benda yang bergerak cepat dan benda yang kurang misalnya dalam cuaca suram atau didalam rumahpun dapat dipotret dengan kamera ini. Film yang dipakai ialah filmrol.


" KAMERA BOX "
Kamera yang sederhana dan mudah dipergunakan adalah kamera-box. Kamera ini hanya mempunyai sebuah lensa menscus yang tidak dapat diatur,dimaju-mundurkan,karena terpasang mati.
Lensa semacam ini dinamakan "Fixed-focus". Focus ialah jarak titik bakar yang tidak dapat dirubah,tidak dapat dapat ditujukan kepada jarak tertentu.

Sumber: Saya Ingin Menjadi Juru Potret.1958

DIJUAL BUKU-BUKU KUNO / LAMA ... !!!


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.